Fungsi Air Bebas Mineral Heiko Water Morinaga

Fungsi Air Bebas Mineral Heiko Water Morinaga

Air memiliki peranan penting dalam segala lini kehidupan, termasuk bagi manusia. Hampir seluruh komponen pada tubuh merupakan air. Sehingga apabila Anda banyak bergerak dan beraktivitas, komponen air pada tubuh sebagian akan menguap keluar menjadi keringat. Supaya Anda tidak dehidrasi, perlu mencukupi nutrisi tubuh dengan konsumsi air minum yang cukup.

Kebanyakan orang mengenal air minum adalah air mineral. Padahal air minum sangat beragam. Jenis air minum yang sering menjadi perbincangan akhir ini adalah air alkali dan air bebas mineral. Lalu di mana letak perbedaan ketiga minuman tersebut?

Air mineral berarti air minum tersebut mengandung mineral, seperti zinc, kalsium, natrium, klor, dan bikarbonat, dalam jumlah tertentu. Sedangkan air alkali adalah air mineral yang memiliki pH basa atau lebih dari 7, biasanya berkisar antara 8 – 10 dan terasa pahit.

Sedangkan air bebas mineral merupakan kebalikan dari air mineral, di dalamnya tidak mengandung satu pun mineral. Cara perolehannya melalui serangkaian proses pemurnian distilasi (menghilangkan mineral seperti timbal, aluminium, dan zat kimiawi yang berasal dari resapan tanah), deionisasi (penyeimbangan ion positif dan negatif), serta reverse osmosis (pemurnian air).

Ketahui Fungsi Air Bebas Mineral Heiko Water Morinaga

Salah satu pelopor air bebas mineral adalah Heiko Water Morinaga yang diolah secara khusus oleh tim ahli dari Morinaga Jepang, Kalbe, dan Hokkan menggunakan teknologi 8 tahapan proses air. Produk air minum bebas mineral ini difungsikan sebagai pelarut susu maupun makanan bagi anak-anak.

Produk ini sangat direkomendasikan, khususnya bagi golongan ibu baru untuk mempersiapkan susu dan makanan bayi seperti pure. Sebagian besar ibu menganggap bahwa untuk melarutkan bubur atau susu bagi si kecil cukup dengan air kemasan atau air rebusan dari keran. Semestinya  untuk menyiapkan susu atau makanan si kecil penting untuk memilih jenis air yang mampu melindungi nutrisinya.

Sejatinya susu maupun makanan yang dikonsumsi si kecil memiliki banyak kandungan zat gizi, yang sudah ditakar sesuai kebutuhan usianya. Produk tersebut biasanya mengandung vitamin dan mineral seperti zat besi, seng, kalsium, hingga sulfur, yang baik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Kesalahan dalam mengolah bahan-bahan untuk campuran susu atau membuat bubur bagi si kecil, akan berefek pada kadar kandungan gizinya. Misalkan ketika Anda memasaknya terlalu lama atau tidak menggunakan jenis air yang berkualitas.

Pada anak yang sehat, kebutuhan nutrisinya sudah tercukupi dari susu, baik ASI, susu formula, dan MPASI, sehingga tidak membutuhkan tambahan mineral dalam bentuk lainnya. Namun berbeda jika anak kekurangan gizi, pemenuhan vitamin dan mineral tidak cukup hanya mengandalkan susu dan makanan pendamping, sehingga perlu ditambah suplemen khusus.

Apabila Anda bingung memilih jenis air yang bagus sebagai pelarut susu atau bubur si kecil, air bebas mineral Heiko Water Morinaga bisa menjadi pilihan  yang  aman dikonsumsi si kecil dan seluruh keluarga.

Proses pengolahan Heiko Water Morinaga menggunakan teknologi 8 tahapan serta terjamin steril dan higienis karena melewati proses UHT dengan suhu 141 derajat Celsius selama 60 detik, sehingga bakteri, virus, jamur, dan parasit musnah.

Teknologi Super RO yang dipakai pada proses pengolahan Heiko Water Morinaga menjadikan air minum bebas mineral ini mengandung ion hidrogen dan oksigen. Jadi, Anda tak perlu khawatir memilih air pelarut susu atau bubur si kecil. Karena Heiko Water Morinaga tidak akan merusak kandungan vitamin dan mineral pada makanan tersebut.